clip_image001

Tidak mau ketinggalan dengan Samsung, Google, dan Apple, Microsoft juga sedang bersiap merilis wearable devices. Seperti diutarakan Paul Thurrot dari majalah Windows IT Pro, Microsoft akan mengeluarkan wearable device tersebut pada musim gugur (September-Desember) ini.

Akan tetapi, wearable device yang dipersiapkan Microsoft ini kabarnya lebih mirip gelang pintar dibanding jam pintar. Memang masih terdapat informasi soal waktu, namun fungsi utama gelang pintar ini lebih sebagai penyambung notifikasi dari smartphone. Uniknya, perangkat tersebut bisa tersambung ke smartphone berbagai platform, seperti Windows Phone, Android, sampai iOS. Hal ini akan menjadi keunggulan khusus karena wearable device milik Samsung, Google, dan Apple hanya akan bekerja pada platform bersangkutan.

Mirip seperti Samsung Gear Fit, gelang pintar ini juga memuat berbagai sensor untuk menghitung detak jantung, kalori yang terbakar, serta banyaknya langkah pengguna. Data tersebut kemudian dikorelasikan dengan informasi yang dimiliki aplikasi kesehatan Microsoft seperti Bing Health dan Healthvault.

Jika Anda tertarik, siapkan dana sekitar US$200 untuk membeli gelang pintar yang akan dirilis kuartal akhir tahun ini.

 
Top