Keberlangsungan Proyek Ara Google yang dimaksudkan untuk membuat smartphone modular kini tengah terombang-ambing. Kondisi ini terjadi karena chief designer Proyek Ara yang bernama Dan Makovski dikabarkan baru saja meninggalkan Google. Setelah meninggalkan Google, Makovski kini memutuskan untuk bekerja sebagai Vice President Design dari Capital One.

Belum diketahui siapa yang ditunjuk oleh Google untuk menggantikan posisi Dan Makovski. Pria ini telah bekerja di Google/Motorola sejak tahun 2012. Makovski memutuskan untuk keluar dari Google setelah tidak memperpanjang kontraknya yang berdurasi 2 tahun. Tidak diketahui alasan kenapa Makovski memutuskan untuk tidak meneruskan kontraknya bersama Google.

image

Makovski sendiri mempunyai peran yang cukup besar di Proyek Ara. Dalam proyek pembangunan smartphone modular tersebut, Makovski telah terlibat sejak awal. Dan dalam ajang Google I/O lalu, pihak Google telah memperlihatkan secara nyata kepada para pengunjung konferensi mengenai keberadaan protoype smartphone modular Ara yang benar-benar bisa bekerja.

 
Top