clip_image001

Salah satu lembaga riset terkemuka—dalam laporan terbarunya menyebut ASUS sukses meraih pangsa pasar untuk mobile computing di Indonesia sebesar 32,6%.

Meski telah mencapai target, produsen PC asal Taiwan ini ingin tidak lekas berpuas diri. Inovasi dan ekspansi pun terus disiapkan agar produk-produknya semakin beragam, pun semakin banyak pengguna dari berbagai segmen yang memanfaatkan produk-produk ASUS.

Salah satu usaha ASUS adalah dengan meluncurkan smartphone Zenfone pada April lalu. Smartphone tersebut pun mendapat tanggapan yang sangat positif, baik dari kalangan industri maupun pengguna. Betapa tidak, smartphone dengan kualitas canggih namun ASUS berani membanderolnya dengan harga ramah di kantong. Hal ini bisa dilihat dari tingginya animo masyarakat terhadap Zenfone, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Untuk lini smartphone inovatif, ada PadFone Mini yang merupakan kombinasi smartphone berukuran 4” denan station berukuran 7”. Seri ini merupakan kelanjutan PadFone 2 yang diluncurkan kuartal pertama 2013 lalu. PadFone Mini bahkan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding sebelumnya.

Untuk tablet, ASUS mengandalkan Fonepad, komputer tablet Android 7” ber-feature voice call. Fonepad 7 ME170CG merupakan versi teranyar Fonepad yang sudah mendukung dual SIM di jaringan 3G HSPA+. Tablet ini  memiliki kecepatan unduh hingga 42Mbps yang sudah hadir di Indonesia. Fonepad 7 FE170CG dimotori prosesor multicore Intel Z2520.

Sementara itu di segmen korporasi, ASUS Indonesia menawarkan notebook ASUS Pro P series, B series, serta PC desktop dan All-in-One yang memang menyasar segmen korporat.

“Segmen korporasi akan kami perkuat pada kuartal ketiga 2014. Selain itu, pada kuartal ini ASUS Indonesia juga sudah mulai melakukan penetrasi ke dunia pendidikan dengan produk-produk inovatif,” tukas Juliana Cen (Country Product Group Leader, ASUS Indonesia).

 
Top